Sunday, December 20, 2015

Pacarmu Pelit? Ini Tips Istimewa Agar Tidak Pelit Lagi dan Jadi Romantis. Cowok Juga Harus Baca Nih


Sebagai seorang wanita, mendapat perlakuan istimewa dari kekasih tentu saja menjadi hal yang didambakannya. Misalnya dengan diberikan hadiah kejutan, traktir menonton atau diajak makan di suatu restoran saat hari ulang tahun atau hari perayaan hari jadi.

Tetapi jika untuk hal seperti itu kekasih terbilang perhitungan dan tak mau mengeluarkan uangnya, lama-kelamanaan pasti akan membuat wanita jengah. Lalu bagaimana menghadapi tipe pria seperti ini?

Menurut Psikolog Liza Marielly Djaprie, setiap hubungan asmara yang dijalani tak lepas dari pernah komunikasi dua arah. Untuk itu, Anda jangan ragu untuk mengomunikasikannya kepada kekasih dan berkata bahwa diri Anda tidak nyaman dengan sikapnya.

"Namun tentunya jangan langsung frontal dalam membicarakannya karena dikhawatirkan nanti pacar akan tersinggung. Masalah keuangan adalah masalah yang sensitif untuk sebagian orang, daripada hubungan tidak nyaman karena kondisi keuangan, baiknya dibicarakan saja," ungkap ibu empat anak ini saat dihubungi Wolipop, Kamis, (10/12/2015).

Liza juga menyarankan, sebelum membicarakannya dengan kekasih, sebaiknya lakukan analisa terlebih dahulu. Bisa saja sifat pelit tersebut karena pengaruh dari lingkungannya, atau mungkin karena ada trauma di masa lalu yang membuatnya sangat sensitif untuk urusan uang.

Faktor lain yang membuat pria bersikap pelit juga bisa diakibatkan dari pola asuh di masa kecil yang tidak diajarkan bagaimana caranya untuk berbagi. Sehingga ketika ia sudah besar, dirinya tidak tahu caranya berbagi dalam hal keuangan kepada lingkungan sekitar, termasuk kekasihnya.

"Analisa dulu, apakah memang dia tidak menyadari bahwa dirinya bersikap seperti itu, atau memang jangan-jangan tidak ada dana sama sekali. Kita bisa belajar memahaminya atau mungkin bisa membantu masalahnya," pungkasnya.

Sumber

Artikel Terkait

Pacarmu Pelit? Ini Tips Istimewa Agar Tidak Pelit Lagi dan Jadi Romantis. Cowok Juga Harus Baca Nih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email