Wednesday, December 23, 2015

TERNYATA MUDAH!, Inilah Langkah-Langkah Cari Hotel Murah Berkualitas Saat Liburan Akhir Tahun


Travelling sudah berubah identitas dari sesuatu yang mahal menjadi kegiatan yang seru dan murah. Tiket pesawat bisa dibeli dengan murah dengan memesan dari jauh-jauh hari. Kelas pesawat pun bisa disesuaikan dengan budget.

Kalau soal hotel, jangan ditanya lagi. Hotel sesuai budget sangat mudah dicari. Mulai dari guest house backpacker sampai hotel lengkap dengan fasilitas mewah sangat mudah didapatkan. Bagaimana cara untuk mendapatkan hotel murah khususnya di akhir tahun seperti sekarang?

Berikut ini 6 tips penting untuk Anda yang ingin berhasil booking hotel murah:

1. Dapatkan banyak referensi

Bacalah beberapa testimoni mengenai hotel murah. Pastikan Anda nyaman dengan lokasi hotel tersebut. Jangan sampai harga murah menutup mata Anda pada situasi yang tidak diinginkan. Misalkan, Anda suka akan situasi perkotaan, maka jangan memilih hotel murah yang terpencil, jauh dari keramaian.

Sebaliknya juga begitu, jika tidak suka keramaian, pilihlah hotel di mana Anda bisa beristirahat dengan tenang. Beberapa website berita biasanya menampilkan rubrik khusus untuk travelling. Anda juga bisa melihat langsung info tentang hotel di situs booking seperti Traveloka. Di sana Anda bahkan bisa melihat review dan foto kamar hotel yang akan Anda inapi.

2. Bergabung dalam forum

Jadilah anggota dari berbagai forum travelling dan baca testimoni yang berhubungan dengan wilayah hotel di mana Anda ingin menghabiskan liburan. Testimoni biasanya berisi tentang komentar jujur dari para wisatawan yang pernah menginap di hotel tersebut. Jadi, jangan percaya hanya pada satu sumber saja karena seringkaliwebsite hotel atau penginapan menggunakan teknik fotografi tertentu sehingga terlihat sangat bagus.

3. Bacalah aturan pemesanan dengan seksama

Ketika Anda ingin memesan hotel, bacalah aturan yang tertera dengan teliti. Waktu check in dan check outserta barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa juga harus diperhatikan. Biasanya budget hotel memiliki ruang yang terbatas karena mereka hanya memikirkan dari segi kebutuhan utama saja yaitu kamar dan tempat tidur.

4. Bergabung dengan keanggotaan situs mesin pencari hotel

Mesin pencari hotel di internet sudah sangat mengakomodasi kebutuhan para wisatawan dalam mencari hotel termurah. Jadilah anggota dari portal wisata tersebut untuk mendapatkan promosi dan potongan harga.

5. Pergilah dalam rombongan

Semakin banyak orang yang Anda ajak, maka semakin murah biaya akomodasi yang akan dihabiskan. Strategi ini cukup jitu karena budget hotel memiliki bunk bed atau tempat tidur bertingkat. Jadi biaya penginapan bisa jau lebih murah. Tapi jumlah orang yang akan ikut harus dipastikan karena pembatalan biasanya tidak berlaku untuk tipe tempat tidur seperti ini.

6. Perencanaan matang

Dengan perencanaan perjalanan yang matang, Anda bisa menentukan besaran biaya yang akan dihabiskan. Catat seluruh rencana perjalanan dengan detil berikut biayanya. Biaya penginapan hotel bisa dibuat seminimal mungkin jika tempat-tempat yang Anda kunjungi cukup banyak sehingga waktu Anda di hotel hanya untuk beristirahat.

Mudah kan? ayo share juga tips menarik ini kepada teman-temanmu

Artikel Terkait

TERNYATA MUDAH!, Inilah Langkah-Langkah Cari Hotel Murah Berkualitas Saat Liburan Akhir Tahun
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email